Selasa, 19 April 2016

Bromo yang Kesekian

jadi cerita jalan-jalan kali ini saya pergi ke bromo. padahal uda sering ke bromo, padahal udah 3 kali nonton jazzgunung dan di bromo juga, tapi ndak pernah bisa nolak kalo ada yang ngajakin ke bromo lagi. jadi bromo tuh kaya indomie, meskipun mainstream tapi tetep aja nagih. sebenernya gak ada rencana sama sekali mau ke bromo pas libur lebaran taun lalu, tapi berhubung ada temen yang ngajakin hunting milkyway dan bikin kenangan disana, maka saya memutuskan untuk pergi ke bromo lagi. gak ada persiapan yang terlalu gimana sih pas mau berangkat, soalnya baru balik juga dari liburan di bali dan masih agak agak gimana gitu. jadi trip bromo kali ini ya let it flow aja.

saya lupa pastinya tanggal berapa berangkatnya. dan saya pun pergi cuma berdua aja sama temen. namanya mas irul. (this is my first time called you with “mas” wkakak) kenapa berdua? soalnya kalo rame-rame nanti dikira supporter bola. jadi alesan pergi berdua sih ya biar gak ribet aja gausa nunggu2in yang lain. haha silahkan yang mau muntah baca kalimat barusan, monggo.

jadi singkat cerita, saya sama mas irul berangkat dari jember sekitar jam 08.00 pagi setelah malem sebelumnya dia istirahat dulu karena baru dateng dari malang. selama di jalan ya gitu gitu aja. gak ada adegan yg amazing. palingan cuma ngebut sama saling bunyiin klakson tiap ketemu sama sesama motor Honda cs one (kemudian saya memperoleh pengetahuan baru kalo ada semacam kebiasaan ginian di tengah pergaulan anak touring, thx mas! pas waktu di malang ga pernah soalnya lagi macet) kemudian kita sempet mampir bentar buat sarapan karena mas irul belum makan tapi saya udah. terus kalo capek istirahat bentar di pom (tapi cuma berhenti sekali karena perginya sama mas yang hobi touring padahal aselinya saya yang dibonceng ini punggungnya lumayan pegel haha) terus kemaren itu pernah juga berhenti bentar gara2 ada bagian depan ban itu yang patah, saya gak tau namanya apa. yang pasti saya yang ambilin di tengah jalan. bukannya sedih malah ngakak2 gara2 ada yang patah itu.

sekitar jam 11an lah itu udah nyampe probolinggo kemudian kita cari toko buat beli lem sama tali (aku gatau namanya tali apa tapi buat ngiket2 gitu, tapi bukan tali biasa) untuk benerin bagian deket ban yang patah itu. ajaibnya kita tidak bingung mencari indomaret, padahal ga bawa bekal samasekali, air minum pun gak bawa. karena emang barang bawaan kita superduper minimalis soalnya lagi gak bawa box, jadi sama mas irul saya dilarang bawa barang2 banyak. padahal aselinya barang saya banyak, tapi daripada di turunin di jalan karena saya rempong ya mending bawa barang seminimalis mungkin haha.

kemudian sampailah kita di bromo tanpa air dan bekal apapun wkaka. setelah melewati berbagai pemandangan yang kece di kanan kiri selama jalan sebelum nyampe portal. huuuu saya gak punya fotonya soalnya pas berangkat itu emang gak foto-foto, eh foto deng tapi fotoin motor doang -___- kita memilih penginapan yang deket banget sama portal masuk. karena biar deket aja kalo mau main ke lautan pasir, bukit teletabis ataupun ke kawah bromonya. lagian mas irul juga emang udah pengalaman nginep disitu dan harganya yang lumayan murah. jadi kita istirahat bentar disana sambil nunggu agak sorean dikit sebelum main ke lautan pasir. please jangan nanya kita booking berapa kamar.

terus jam 3 sore setelah istirahat, beli makan, pelukan, benerin motor, nata barang, kita memutuskan untuk jalan-jalan ke bawah. pas di portal masuk bayar tiketnya itu 60rb udah termasuk biaya motor dan tiket masuk untuk dua orang. oh iya, tiketnya harus di simpen ya! soalnya kalo besoknya kita mau main ke bawah lagi (lautan pasir, bukit teletabis ataupun ke kawah bromonya) kita gak perlu bayar lagi, tinggal tunjukkin tiketnya aja. di lautan pasir ga ngapa2in wkwk jalannya aja bikin pengen jatoh. maklumin ya, soalnya saya tiap main ke bromo selalu sewa jeep ga pernah naik motor. abis ngelewatin lautan pasir dan nyapa pasangan bule yang naik motor juga, kita lanjut ke bukit teletabis. pas kesana lagi musim kemarau, jadi semuanya warna kuning sama cokelat gitu.

pemandangan buki teletabis yang gak ada teletabisnya

masnya lagi nyenengin diri sendiri dengan berkendara tanpa helm wkwk sak senengmu wes mas

meski ngga naik jeep tapi tetep nge-video in jeepnya padahal kena banyak debu, ndak paham ate lapo

disana kita ga ngapa2in selain foto2 demi kemaslahatan feed instagram saya wkwkw. main di bukit teletabis gak terlalu lama juga sih sekitar sejaman dong terus balik keatas. tapi pas jalan balik, kita sempet jatuh di lautan pasir. gara2 ngebut dan emang licin gitu kan jalannya kalo banyak pasir. di lautan pasir yang seluas itu, tidak ada yang menolong selain diri sendiri wkwk maka semakin menjadi butiran debu lah saya disana. tapi untungnya motornya ga kenapa2 dan bisa dibuat pulang. sebelum balik ke penginapan, kita makan bakso dulu deket portal masuk. baksonya banyak dan cuma 10rb per porsi. dan pas turun buat beli bakso itu saya baru ngerasain kalo kaki saya ternyata kesleo gara2 jatuh tadi. jadilah saya makan bakso sambil sakit gitu kakinya  :(

muka manis imut menawan sebelum jatuh dari motor

dan main ke bawah ternyata berujung dengan kaki yang pincang pas balik ke penginapan. sempet ditanyain sama bapak2 yang jaga penginapan, terus akhirnya mas irul minta garam ke restoran sebelah penginapan dan di lumurin diatas kaki saya (sesungguhnya saya gaktau korelasi antara garam dengan kaki kesleo, tapi saya nurut aja sama yang mijetin wkaka thx mas!) selagi nunggu kaki rada sembuh, kita istirahat dan malemnya keluar lagi ke depan hotel lava view. jadi menurut mas irul, di depan hotel itu viewnya bagus buat cari milkyway. jadi kita pergi sekitar jam 10an untuk cek lokasi. naudzubillah bromo ademnya gak ketulungan jam segitu.

foto sama motor is a must :(

tuh kaaaaan foto motor lagiiii :(
sukaaaaaaaaaaaaaaaa bgt sama foto ini

kita jadwalin lagi untuk bangun jam 1 buat motret milkyway. tapi saya……………………..tidur. huahahahahha efek kaki yang kesleo jadi males bgt mau keluar2. dan karena mas irul baik hati tapi nyakitin dia membiarkan saya tidur nyenyak dan dia pergi untuk motret sendirian hahahahah. tapi kemudian jam 3 pagi kita pergi lagi ke pananjakan buat liat sunrise. pananjakannya deket bgt sih dari penginapan, jalannya ke arah belakang penginapan dan tinggal naik motor keatas aja. tapi gara2 kaki saya yang masih sakit dan amat sangat tidak memungkinkan untuk bisa jalan kaki sampai atas puncak pananjakan, jadi kita cuma sampe parkiran motor aja dan nunggu sunrise disitu sambil minum susu cokelat panas dengan harga 5ribu wkwk meski cuma 5 ribu tapi bisa ngangetin badan. btw pemandangan sunrise meski cuma di parkiran pananjakan tetep epic loh !

ini favorit saya bisa liat lampu2 dari atas sambil dingin dingin lucu nungguin matahari terbit

dua mas mas bule yang selalu fotoable kalo di foto model siluet. makluum mereka mancung :(

ini waktu udah matahari mulai muncul, loveable sekali kaaaan pemandangannya
saya lagi meratapi nasib kenapa kaki bisa kesleo segala :(
sebelum turun dari pananjakan, disuruh motoin. moto pake motor lagiiiii :(

abis dari pananjakan kita main lagi ke halaman depan hotel lava view tapi jalan kaki. motornya ditinggal di penginapan. kenapa jalan kaki? buat ngebiasain kaki saya yang kesleo, soalnya udah kelamaan di manjain dari malem haha tapi Alhamdulillah gara2 jalan kaki itu jadi mendingan dan bisa jalan tanpa pincang lagi meski masih nyut2an dikit.

pose muka kelaparan ngidam indomie goreng pake telor

abis foto2 terus kita cari sarapan indomie. udah ngidam bgt sama indomie dikasih telor. abis sarapan, kita beres2in barang dan jam 9 pagi balik ke jember. pas perjalanan pulang, nyempetin foto sih di pinggir jalan. soalnya bagus pemandangannya. tapi untuk bisa di fotoin sama mas irul harus rela nunggu giliran setelah dia moto motornya dulu wkaka.

belum siap tapi udah di jepret aja, yaelaaaah mas

hmm ya begitulah cerita trip singkat saya selama di bromo, alhamdulillah meski cuma bentar dan ada insiden kaki kesleo, tapi saya bahagia kok :) see you di cerita perjalanan selanjutnya yaa!!!

nb : cerita ini di post tanpa maksud apapun. karena emang udah janji bakal posting di blog setiap abis jalan2.  dengan siapapun dan kemanapun. btw agen neptunus apakabar? kita belum sempet main ke laut tapi sudah ke gunung, semangat mengejar SH ya! semoga beneran jadi menteri perhubungan nanti. salam bala bala dari talita yang suka bawel kalo lagi laper :)