Senin, 15 Februari 2016

Air Terjun Umbulan



Sekarang saya mau cerita trip saya ke Air Terjun Umbulan. hmm air terjun ini bukan sembarang air terjun, jalan menuju kesananya itu epic bgt, sungguh menakjubkan dan membuat kaki saya gak berhenti gemeteran wkwk. sumpah! asli! 

Jadi awalnya gini……………………………………………..

Sekitaran bulan Mei 2015, waktu saya sama temen saya, Silo masih pengangguran wkwk kita sukanya nge-trip tipis hampir tiap weekend. Bermodal main instagram dan hesteg, kita cari-cari tempat trip asik yang bisa dikunjungin. Kemudian jatuhlah pilihan ke air terjun umbulan. Tempatnya di daerah probolinggo, setelah sebelumnya search  di google dan baca beberapa review dari orang yang udah pernah kesitu, kita pun berangkat jam 5 pagi.

Dari jember, saya pergi bareng silo, fika dan mas verdy. kalo sama silo dan mas verdy, udah akrab banget dan emang sering main bareng. kalo sama fika baru kali ini nih hihi kita langsung cus menuju Probolinggo. air terjun ini berada setelah terminal sukapura. Jadi, dari jember ambil aja arah ke probolinggo, kemudian ke wisata bromo. Sebelum sampe loket bromo yang paling atas, kita ngelewati Terminal Sukapura. Sebelahnya juga ada puskesma. Nah tepat di depan terminal itu, ada kantor Telkom dan sebelahnya ada gang kecil yang merupakan akses satu-satunya menuju air terjun umbulan. Abis nitipin motor di rumah warga yang di sebelah gang kecil, kita lanjutin jalan kaki menuju air terjun. Kita dianterin sih sama bapak yang punya rumah, ditunjukkin jalannya. Baru juga jalan 10 menitan, udah ketemu pemandangan ginian...



ini tebingnya, jadi kalo kita liat ke bawah itu udah air terjunnya. waktu itu silo saya suruh langsung terjun aja, eh tapi dia gak mau.



Abis foto foto bentar di tebing yang kece itu, kita lanjut lagi. Jalannya ga terjal sama sekali. Bahkan mulus karena udah di semen gitu, ada undak-undakannya haha jadi saya jalan dengan sumringah aja sambil mikir dalem hati “wah tumben nih nge trip ke air terjun tapi jalannya gak nyiksa” abis ngelewati jalan itu, bapaknya yg nunjukkin jalan tadi ninggalin kita dan nyuruh kita ikuti jalan aja ke bawah. dan…………………….

Setelah berbahagia karena jalannya sangat oke, kita menemukan jalan yang sebenarnya. rasanya, saya pas liat akses menuju ke bawah itu pengen pulang aja wkwk. sumpah, takut. saya sampe bilang ke mas verdy, silo, sama fika “udah kalian aja kebawah, aku ngga ikut, aku tungguin disini aja” dan setelah berbagai rayuan maut akhirnya saya berani juga turun kebawah. Pengen tau aksesnya kaya apa? rahasia. saya kasih tau fotonya di akhir. biar kalian baca post ini sampe selesai wkwkw. 

 yey! akhirnya nyampe juga. yang perempuan harus diutamakan untuk take foto duluan!




 di sekeliling air terjunnya emang berupa tebing tinggi-tinggi gitu, dan ngeluarin air juga.

 ini ada air terjun juga di sisi yang berbeda, bisa duduk duduk manis di sebelah si doi #halah



abis seru-seruan foto, baper2annya juga udah, maka kita pulang! dan berangkat sama pulangnya lewat jalan ginian............................................
tangganya gak ada pengamannya sama sekali, sekali kaki gemeteran mah gemeteran terus. sekali kaki keblusuk, ya wasalam wkkw. selamat menikmati!



 ps: ditulis di sela-sela menunggu hujan reda di pojokan ruangan kantor tempat magang

2 komentar: