Selasa, 27 Desember 2011

♥BOKEH

Hayo tebak saya mau posting tentang apa nih? Jangan sampe salah baca judul lohh ya. Huruf belakangnya jangan di ganti pake huruf "p" nanti bisa bahayaaaaa hahah. Atau huruf depannya jangan di ganti pake huruf "p" nanti tambah bahaya (mas dani nih yang bilang) udah ah jadi ngelantur gini ngomongnya.

Postingan ini saya mau sedikit share tentang foto jepretan saya yang (ternyata) namanya bokeh! jujur pas jepret saya sama sekali ngga ngerti hasil foto itu namanya apa. Setelah sedikit bacot di twitter dan ada yang ngasih tau, akhirnya saya tau kalo foto beginian ini namanya bokeh haha. Ternyata setelah saya search di google dengan kata kunci 'bokeh" saya nemuin banyak banget hasil foto bokeh. Semuanya pada keren! beda banget sama bokeh saya yang masih sederhana. maklum ya masih amatir dan baru pertama kali nyoba moto gituan dan itupun gak sengaja!

Kalo yang daritadi penasaran sama si bokeh, nih saya tunjukin hasil jepretan saya. Masih jelek. Jadi jangan silau ya matanya kalo liat hehe



Bokeh itu diambil dari kata jepang yang kira-kira artinya blur, fuzzy, atau semacamnya. Bokeh tampak karena adanya lingakaran blur pada daerah out of focus, yaitu spot optis yang terjadi bila kerucut sinar yang menuju image sensor jatuh diluar jarak atau titik fokus. Distribusi sinar pada daerah tersebut yang cukup berbeda dengan sekitarnya, menimbulkan bokeh.

Eh ngerti ngga sih sama bacaan yang diatas? saya aja yang ngetik gak ngerti haha. itu diambil dari google wkwk sebagai pelengkap sajalah. Gimana? tertarik buat jepret bokeh?

2 komentar:

  1. wah-wah, sayangnya aku nggak begitu paham fotografi dek. hehehe, tapi menurutku foto hasil jepretanmu bagus kok. ayo terus belajar lagi ya, saling mengisi. keep spirit! :)

    BalasHapus
  2. makasihh mas adit hehe iya sama-sama belajar yuk

    BalasHapus