Kamis, 05 Mei 2016

Perkebunan Teh Gucialit

polaroid photo from @pictalogi
Kali ini mau cerita tentang trip tipis bareng rifqy, vebby sama mas verdy ke Kebun Teh Gucialit di daerah Lumajang. Tempatnya gak begitu jauh sih dari Jember. Kita berangkat sekitar jam 5 pagi dari Jember abis solat subuh tapi gara-gara ada insiden mas verdy yang telat bangun, jadi ya ngaret dikit. Perjalanan ke Lumajang menempuh waktu sekitar 2 jam-an dan pas masuk ke perkebunannya, butuh waktu sekitar 1 jam-an lah buat nyampe ke dataran yang paling atas. Sebenernya udah dari lama sih tau kalo ada kebun teh ini, tapi baru sempet aja main kesini haha.

Oya, btw kita perginya naik jeep nih. My first time bgt nge-trip naik jeep. Sensasinya sungguh aduhai. Makin berasa adventurenya. Belum lagi kalo mogok atau ada batu dan lobang, maka kita harus rela turun biar bebannya berkurang dan bisa lanjut jalan, seruuuuuuuuuuuuuuuuuu. Terus jeepnya juga sempet ga bisa di hidupin, terus kita dorong bareng2 haha petjah lah dorong jeep bareng2 di tengah kebun teh yang gak ada siapa2 disana. Akhirnya dengan kekuatan doa dan sms ibunya rifqy (fyi, rifqy lupa belum ijin ke ibunya kalo mau nge-trip) maka jeep bisa dinyalain kembali. Alhamdulillah sekali ya :)

ini pertama kalinya berhenti, mesinnya panas gitu deh kayanya makanya kap depannya di buka kan hihi

sambil nunguin mesin jeepnya dingin, saya sama vebby testing kamera wwkw abaikan yg di belakang kita #nolipsticday #tapialistetep

yey ini pas udah berhasil keluar dari lobang setelah berbagai usaha!

Btw kita setelah ada insiden mesin panas dan kejebak lubang itu, ternyata kita salah jalan -_- makanya medannya agak berat haha. Jadilah kita balik ke bawah lagi dan ternyata salah belokan wkwk. Sebelum nyampe paling atas, kita ngelewatin air terjun. Emang sih di kawasan perkebunan gucialit ini ada juga beberapa air terjun. Tapi sayangnya pas kesana, debit airnya gak begitu gede soalnya masih dipake buat pengairan gitu katanya.

foto di air terjun tapi lagi kering :( btw air terjunnya itu ada di depan kita ha-ha-ha

Oya jalan-jalan ke kebun teh ini termasuk rekomen banget sih, soalnya ga ada tiket masuk dan cocok bgt buat yg lagi bete, kesel, baper, galau, soalnya bakal disuguhi pemandangan yang ijo ijo banget di sekeliling dan selama perjalanan. Setelah dari air terjun itu, kita lanjutin ke atas. Masih dengan naik jeep dan samasekali gak trekking haha sampailah kita di spot yang menurut kita epic untuk foto.

Abis puas foto-foto dan menikmati yang ijo-ijo, kita pun turun. Sempet mampir juga ke rumah balqis, temen baru sih. Kenalannya mas verdy, adek tingkat juga di kampus  dan gara2 mampir rumahnya kita jadi ikutan kenalan sama dek balqis dan jadi akrab. Dek balqisnya baik banget, ngasih kita makan siang sama minum haha tau aja kalo lagi kelaperan, btw dek balqis suka nge-trip juga, ditunggu banget loh supaya bisa gabung sama trip kita selanjutnya dan bisa jadi cerita buat di posting di blog saya :) Sekian cerita main-main di kebun teh, see you di cerita perjalanan berikutnya!