Jumat, 05 Oktober 2012

dreams !

ditengah ngerjain akuntansi. lebih tepatnya tugas posting ke buku besar yang bikin bosen gara gara kebanyakan nggaris bikin tabel dan masukin berbagai macam akun -_- belum lagi kepala pusing abis ngerjain tryout di bimbel dan ditambah lagi sama mendadak pilek. saya mencoba menghibur diri sendiri dengan ngambil kamera terus nontonin video stand up comedy si kemal pahlevi yang kemaren abis nonton live lohhh hihi. terus iseng motoin meja belajar yang ternyata berantakan sekaliiii.demi apa buku kececeran sana sini, koding sama kumpulan soal yang tebelnya ngalahin bantal juga dengan cantiknya tergeletak di sudut meja, novel kata hati-nya benzbara yang udah di baca sampe kesekian kali tapi ga bikin bosen juga, tempat minum tupperware kesayangan saya yang belom di cuci, sarung tangan motor yang udah kucel, dan lainnyaaaaa. 


tapi di tengah tengah meja belajar saya itu, ada sesuatu yang selalu bikin saya semangat. ada pigura foto yang isinya photobox saya sama adek. edisi rukun. dan sangat jarang sekali kita foto berdua seperti itu apalagi sampe di masukin ke pigura. adek saya sampe bilang "cie fotonya di pigura so sweet banget kita yaa". tapi sebenernya yang bikin semangat bukan gara gara photoboxnya tapi foto yang di tempel di depannya. ya baru sekitar 2 mingguan lah saya tempel foto itu. sebenernya foto itu sisa dari bikin mading di kelas. gak kepake gara gara ukurannya kurang gede. jadi saya bawa pulang aja, itung itung buat penyemangat dirumah. foto pegang papan yang isinya impian saya. impian bisa kuliah di komunikasi UGM. saya sadar udengan se-sadar sadarnya kalo UGM itu grade-nya tinggi. tinggi pake banget. tapi saya sudah jatuh cinta sama jogja dan punya impian itu sejak dari smp. jadi kalo pun orang laen bilang kalo masuk UGM itu susah, saya masih ga rela buat ngelepas mimpi saya supaya bisa kuliah di situ. saya mencintai jogja tanpa alasan. sungguh. susah kalo mau jawab model gimana kalo ada yang nanya "tal, kenapa sih pengen banget kuliah di sana?" jogja selalu memberikan sesuatu. sesuatu yang selalu sukses bikin saya pengen kembali ke sana. lagi dan lagi. saya mencintai setiap sudut kota itu. termasuk jalan malioboro. meskipun banyak orang mengeluhkan keadaan disana yang selalu macet dan panasnya maksimal. setidaknya untuk saat ini saya sedang bermimpi agar taun depan bisa melewati jalan itu setiap hari ♥


muka saya absurd sekali di foto itu. terlalu berat membawa impian mungkin. hiks. tapi saya percaya, mimpi yang ditulis dan di ucap berulang ulang itu mengandung banyak doa. semoga semesta ikut meng-amin-i . bismillah :) di samping foto itu ada kertas kuning imut banget. sama imutnya kaya yang nulis. kertas itu dikasih saya lily. sampai saat ini, lily masih menjadi teman terbaik saya. semoga akan terus begitu yaa :) so sweet banget dia, pas di sekolah dia celingak celinguk gitu di jendela kelas saya, sambil mukanya senyam senyum. saya samperin, eh ternyata saya di kasih kertas kuning itu. dia ngasih sambil bilang "taruh di dompet ya tal" abis saya baca terus saya senyum dan pengen peluk lily. aaaaakkk terharu banget deh. ternyata ada yang se-begitu perhatiannya sama mimpi saya. dan ikut nge-doain lagi. aku tanpamu butiran debu ! 

kertas kuning itu saya tempel di sebelah foto. nambah bikin semangat kalo mimpi itu harus di kejar bukan cuman sekedar di mimpikan saja. engga ada yang salah dengan memiliki mimpi yang tinggi. kalaupun nantinya mimpi itu ngga bisa kewujud, setidaknya saya dulu pernah bermimpi dan saya bangga akan hal itu. terus di sebelah ada semacam miniatur tugu jogja. saya dapet dari om. udah lama banget sih itu nongkrong di meja belajar. udah dari jaman kelas 10. begitu dapet itu saya langsung bilang sama si om "om, semesta banget sih ngasih miniatur ginian aku kaan pengeeen banget kuliah di jogja" lalu om saya cuma bilang "iya tak doain, simpen deh taruh di kamar" semenjak itu, miniatur itu ada di meja belajar saya sambil seolah kedip kedip manja nge-godain saya sambil ngasih semangat supaya saya bisa beneran kuliah di jogja *apasih*


well, itulah alasan saya kenapa saya mencintai meja belajar yang walaupun lebih banyak berantakannya daripada rapinya. tapi selalu bisa bikin saya semangat :)

2 komentar:

  1. well done :)
    good luck on your dreams dek.
    you can if you believe
    semangat!

    BalasHapus