Jumat, 27 April 2012

BROMO

Haloooo apa kabar? Udah lama banget yaa saya gak posting fufufu lagi gak mood dan mendadak sibuk sih ceileeehhh. Tugas sekolah ituloh yang membuat blog kesayangan ini jadi jarang disentuh -_- pada kangen postingan saya gak sih? *eaaa. 

Oke untuk postingan pertama setelah cukup lama mati suri dan hanya disimpan di draft  saya mau cerita tentang liburan UAN kemaren. Saya sama temen-temen (risa, didit, rinta, shasa, lily, putek) liburan ke GUNUNG BROMO loh! Liburan ke gunung ini sudah di idam2kan sejak lama, sebenernya salah factor terbesar yang mendorong kita pengen ke bromo adalah jeng jeng jeng jeng…..abis liat foto2nya anak sispena sama ira yang abis dari sana. Jujur aja saya langsung envy parah liat fotko foto keren di bromo itu. Jadilah saya mulai melancarkan rayuan gombal bin maut ke temen-temen yang lain biar mau saya ajakin ke bromo hehehe. 

Ya setelah penantian panjang dan persiapan yang gak ribet2 amat akhirnya kita berangkat juga ke bromo. Kita berangkat itu selasa malem, saya lupa tanggalnya, males mau buka kalender hahaha. Rencana awal sih kita berangkat jam 10 malem dan sukses ngaret sampe jam 11 malem. Jadinya kita semua udah lengkap duduk manis di mobil siap berangkat itu jam 11 malem. Langsung capcus ke probolinggo. Sekitar jam setengah 2 pagi itu kita udah nyampe di kawasan bromo tapi belum di gunungnya. Kita mutusin buat nyewa jeep buat kesananya. Harganya 500rb udah termasuk sama tiket dan wisata ke 4 tempat di sekitar gunung bromo. Ya buat kantong remaja kaya kita duit 500rb di bagi orang 7 (termasuk saya) lumayan bikin sesek napas ya, tapi kalo buat yang namanya liburan sih capcus ajaa. 

Kita langsung naik jeep buat ke pananjakan. Buat yang belum tau pananjakan itu apa. Saya kasih tau dikit yah aha sok banget. Pananjakan itu salah satu view paling bagus buat liat sunrise di bromo. Jadi dari tempat kita naek jeep tadi itu, sekitar perjalanan 1 jam buat ke pananjakan. Berhubung kita terlalu bersemangat dan nyampenya kepagian jadilah kita nungguin wisatawan yang laen buat naek ke pananjakannya. Mana gelap banget dan dinginnya lebih dari kulkas tauu *alaaay* tapi kita jadi makin so sweet loh di gelap2an sambil mandangin bintang *ea galau* nekat foto2 sih meski gak ada cahaya sama sekali hihihiw banci kamera.

Sekitar jam 3 itu udah pada rame, terutama bule2 udah pada banyak yang dateng di pananjakan. Jadi kita mutusin buat naek keatas. Jalan ke atas itu ya ampuuuunn udah berbatu, gelap, dingin, otomatis oksigen tipis juga kaan. Jadi ya perjuangan lah buat sampe ke atas. Tapi perjuangan kita itu gak sia-sia. Dibayar dengan keindahan sunrise di pananjakan, cukup bikin saya merinding dan ketagihan.

Abis dari pananjakan, kita ke gunung bromonya. Ini cerita pake foto aja ya hehe

Setelah puas jeprat jepret gunung bromo, kita ke savana atau yang biasa disebut bukit teletubis. Nah tempat ini yang saya tunggu2 daritadiii. Udah mikir dari rumah, pasti keren nih jepret foto di tempat ini. Dan pemikiran saya itu ternyata gak meleset, nih hasilnya

Abis puas dengan berbagai pose di ilalang bukit teletubis, kita capcus ke lautan pasir. Nama kerennya sih pasir berbisik. Soalnya jadi tempat syuting filmnya christen hakim yang judulnya pasir berbisik. Sejauh mata memandang itu isinya pasir semua, tapi halus banget. Berhubung kita udah capek dan udara juga mulai panas, jadi kita cuma ambil foto bareng sama pak supir jeepnya beserta jeepnya. Untung ada self timmer ya di dslr, jadinya bisa foto lengkap gini hihi

Abis dari lautan pasir kita turun ke bawah, balik lagi ke parkiran terus ganti sama mobil yang di bawa dari jember. Nggg….semacam apa ya liburan di bromo ini. Seneng banget dan bikin nagih.

2 komentar:

  1. TALITAAA aduh aku juga pengen ke bromo loooh huhuhu. dulu terakhir pas kelas 5 sd masih gak doyan foto hahaha. tapi berkali kali ajakan kesana tak tolakin mulu soalnya mesti waktunya lagi crash huhuhu.

    asik asik kloh fotonya :D

    BalasHapus
  2. GHEAAAAAA makanya maen sini ke jember nanti di ajakin jalan jalan deh haha iyaloh bromo keren bangeeettt wkakak

    BalasHapus